PLN Kunjungi Denzibang Zidam III/Siliwangi, Bahas Pemeliharaan Instalasi Listrik Rumah Dinas TNI

(Foto: Dok. PLN UP3 Majalaya)

Bandungdaily.id – PLN UP3 Majalaya melakukan kunjungan silaturrahmi ke markas Denzibang Zidam III/Siliwangi pada Selasa (14/1/2025).

Dalam kunjungan tersebut, dibahas kerjasama pemeliharaan dan pemeriksaan instalasi listrik di rumah dinas TNI.

Pemeriksaan instalasi listrik secara berkala sangat diperlukan guna memastikan pasokan aman, andal, dan bebas dari risiko kegagalan instalasi.

Kazidam III/Siliwangi, Achmad Afandi, menyambut baik rencana pemeliharaan dan pemeriksaan instalasi listrik di rumah dinas TNI yang akan dilakukan oleh PLN .

Ia juga berharap, PLN memberikan dukungan penuh setiap kegiatan lapangan yang dilakukan TNI.

“Kami sering mengadakan acara di lapangan. Mohon dukungannya dari PLN, agar bisa saling backup,” ujar Achmad.

Ia juga menyoroti bahwa PLN bukan hanya perusahaan komersial, tetapi juga memiliki komitmen kuat dalam mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Pekerjaan PLN itu bukan semata bisnis, tetapi lebih kepada pembangunan untuk masyarakat,” ujarnya.

(Foto: Dok.PLN UP3 Majalaya)

Manajer PLN UP3 Majalaya, Widodo, mengungkapkan,PLN sangat menyambut baik apresiasi yang diberikan TNI .

Menurutnya, kolaborasi antara PLN dan TNI menjadi bentuk nyata dari sinergi antar lembaga untuk kepentingan publik.

“Kerja sama ini adalah langkah konkret dalam menjaga keamanan instalasi listrik, khususnya di lingkungan rumah dinas TNI,” kata Widodo.

BACA JUGA: PLN Dorong Transisi Energi Hijau dengan Renewable Energy Certificate (REC)

General Manager PLN UID Jawa Barat, Agung Murdifi, menyatakan bahwa kerja sama ini sejalan dengan komitmen PLN untuk mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, termasuk institusi TNI.

“Sinergi antara PLN dan TNI menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Kami di PLN UID Jawa Barat akan terus berupaya memastikan keandalan dan keselamatan instalasi listrik di semua sektor, termasuk rumah dinas TNI,” ungkap Agung.

Agung juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile agar gangguan listrik dapat ditangani lebih cepat dan pelanggan dapat menikmati kemudahan layanan PLN secara digital.

Melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat melaporkan gangguan, mengecek tagihan listrik, hingga mengajukan permohonan layanan baru secara mudah dan cepat.

PLN terus berkomitmen meningkatkan layanan berbasis teknologi untuk kepuasan pelanggan.

Kerjasama ini diharapkan tidak hanya meningkatkan keselamatan instalasi listrik tetapi juga mempererat hubungan antara PLN dan TNI dalam mendukung pembangunan nasional.***

Tinggalkan Balasan